Sabtu, 15 Juni 2013

7 Pulau di Indonesia yang menarik dan indah yang pantas anda Kunjungi


7 Pulau di Indonesia yang menarik dan indah yang pantas anda Kunjungi



1.Pulau komodo

Pulau komodo terdapat di Pulau Flores di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sumbawa di Nusa Tenggara Barat (NTB) dikatakan pulau komodo karena penghuni pulau tersebut adalah binatang purba yang masih hidup sampai sekarang yaitu komodo. Banyak visitor yang berkunjung hanya untuk melihat langsung wujud asli dari bintang yang dijuluki Naga komodo, ada wisatawan local maupun mancanegara yang berkunjung karena mempunyai ekspektasi yang besar untuk melihat binatang monster pra sejarah tersebut. Selain itu pulau komodo menyembuyikan “Beatifull panorama” yang terdapat di permukaan laut menyembuyikan daratan-daratan kering yang berbukit karang dan termaksud pemandangan bawah laut salah satu terbia di dunia.

2.Pulau Bali

Banyak wisatawan yang berkunjung ke Bali dengan alasan Bali  banyak menyimpan pesona alam yang eksotis. Pulau yang dikenal dengan sebutan Pulau Dewata ini pantai yang dimiliki selalu disejajarkan dengan pantai yang terdapat di Hawaii, sampai-sampai katanya aktris Paris Hilton membangun sebuah hotel di Bali karena Bali mempunyai pengunjung yang selalu meningkat setiap tahunnya.


3.Pulau Lombok

Di Indonesia tempat yang dominan yang dikunjungi oleh para wisatawan adalah pulau Bali namun, bila anda sudah berkunjung ke Pulau Bali dan sudah bosan dengan pantai kuta-nya. Ada alternative lain yaitu pulau Lombok, pulau ini terletak di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelat barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa. Pulau Lombok banyak diminati oleh para wisatawan yang mencari kedamaian dan ketenangan saat berlibur dan memang masih sedikit tau tentang tempat ini. Bila anda ingin menginap anda bisa berkunjung di adalah pantai Senggigi sebagai tempat penginapan yang letaknya strategis di pesisir pantai, Senggigi hanya terletak sekitar 15 menit dari bandara Selaparang lalu pantai Mangsit, Senggigi bagian utara.

4.Pulau Taka Bone rate

Taman Nasional Taka Bonerate memiliki karang atol terbesar ketiga di dunia yaitu setelah Kwajifein di Kepulauan Marshal dan Suvadiva di Kepulauan Moldiva, Topografi kawasan sangat unik dan menarik, dimana atol yang terdiri dari gugusan pulau-pulau gosong karang dan rataan terumbu yang luas dan tenggelam, membentuk pulau-pulau dengan jumlah yang cukup banyak.Pulau ini terdapat di ujung kabupaten selayar Sulawesi selatan, masalah pemandangan jangan ragu tidak kalah menarik dengan pulau-pulau lainnya dan selain itu pulau ini Sejak Tahun 2005Taman Nasional Taka Bonerate telah di calonkan ke UNESCO untuk menjadi Situs Warisan Dunia. Dalam rangkaian Hari jadi Kepulauan Selayar di lokasi ini setiap tahunnya diadakan festival yang bertajuk Sail Taka Bonerate jika anda pecinta dunia Traveling anda seharusnya mengunjungi pulau ini.





5.Pulau Bunaken

Pulau ini terdapat Taman Laut Bunaken tepatnya Sulawesi utara yang pantainya bisa dikatakan cukup eksotis. Di pulau ini terdapat Taman laut yang bisa membuat anda terpesona saat melihatnya pertama kali. Pulau ini memiliki laut yang memiliki biodiversitas kelautan tertinggi di dunia. Selain itu terdapat resor yang strategis sehingga bila anda berkunjung dengan pasangan anda ini bisa menjadi tempat yang romantis yang anda kunjungi bersama pasangan anda. Pulau ini bisa dijadikan tempan liburan dengan keluarga  atau bersama teman sendiri.

6.Pulau Belitung

Belitung, atau Belitong (bahasa setempat, diambil dari nama sejenis siput laut), dulunya dikenal sebagai Billiton adalah sebuah pulau di lepas pantai timur Sumatra, Indonesia, diapit oleh Selat Gaspar dan Selat Karimata. Pulau ini terkenal dengan lada putih (Piper sp.)
Di pulau ini anda para wisatawan bila berkunjung disini jangan kaget bila anda melihat batu-batu yang menjulang tinggi dan besar dan ada satu batu yang di ukir berbentuk binatang Elang. Pulau ini memiliki pantai yang lumayan indah dan dan air cukup jernih sangat asyik bila anda berminat Swimming pool atau snorkeling.

Bangka-Belitung atau Babel memang seru untuk di eksplor, semua serba cepat, tidak kenal dengan macet yang membuat kita gila, harga semua hampir murah plus penerbangan yang sudah cukup murah.

7.Tanjng lesung Benten

Pantai Tanjung Lesung memiliki banyak keindahaan panorama alam semua menyatu padu dengan berbagai keanekaragaman di dalam kekayaan alami dasar laut yang bisa dinikmati dengan mata telanjang bagi semua wisatawan
Trumbu trumbu karang dengan warna warni khas, bagaikan pelangi itu semua hanya terdapat disalah satu Pulau dipantai Tanjung Lesung yang tak lain dengan sebutan ( Pulau Liwungan ) mungkin ini panggilan yang terkenal bagi pulau tersebut karena diarea pulau, memiliki banyak keindahan dari pantai yang alami birunya laut yang bersih menggoda setiap wisatawan yang ingin menikmati dasar laut menggunakan snorkeling.



holiday,liburan,pulau,traveling
Add caption

0 komentar :

Posting Komentar