Minggu, 15 September 2013

7 Benda yang harus selalu di ingat ketika melakukan Traveling dan adventure

“ 7 Benda yang harus selalu di ingat ketika melakukan Traveling dan adventure”


alat-alat gunung,traveling,berkema,mendaki,tools
Add caption


1.Logistik

Bahan makanan adalah hal pokok yang anda harus ingat ketika ingin melakukan perjalan teruma bila ingin melakukan climb ke salah satu gunung di Indonesia , dan pada umum-nya para traveler tidak pernah lupa dengan logistiknya masing-masing bila ingin bepergian.

2.Peta perjalanan

Mapping adalah salah satu penunjang agar anda dapat meminimalisir waktu perjalanan semisal anda mempunyai tujuan ke gunung Rinjani munkin ada jalan memotong yang lebih cepat  namun anda belum tahu medan jadinya terbuang waktu percuma tapi semua itu bisa di jadikan sebuah pengalaman untuk kedepanya agar lebih baik.

3.Tenda

Tenda munkin Cuma terkhusus bila anda berniat melakukan pendakian gunung tentunya anda mesti dan harus membawa tenda, bila anda memang berniat untuk istrihaat dengan nyaman untuk mengembalikan tenaga yang terkuras habis akibat rute perjalan yang cukup terjal.

4.Air minum

Jangan menyepelekan hal yang satu ini karena bila manusia tidak minum selama kurang lebih dua hari  anda kemunkinan bisa meninggal dunia dibandingkan dengan dengan tidak makan selama 30 hari. Bukan bearti saya menyarankan bahwa cukup dengan air minum anda sudah bisa traveling ke mana-mana tanpa membawa logistic sedikit pun.

perlengkapan berkema,naik gunung
Add caption

5.Kompor/alat memasak

Kalau diumpamakan kompor itu adalah ibarat hidup di dunia tapi tidak pernah melihat isi dunia itu seperti apa sedikt pun,bila anda ingin mendaki gunung sebaiknya anda mengigat hal yang satu ini bila tidak ingin menyesal pada saat perjalanan.

6.Sleeping bag

Sleeping bag merupakan jantungnya para pendaki gunung, bila seharian telah menempuh perjalan dengan tenaga yang  terkuras cukup banyak dan tiba pada waktu istrihaat tapi sleeping bag-nya ketinggalan kurang nikmat rasanya tidur bila tanpa sleeping bag. Apalagi bila cuaca yang sangat dingin semisal anda berkunjung ke Semeru dengan suhu hampir memcapai 0® C sudah, tadi-nya munkin berniat istrihaat tapi alhasil mala menggigil.



7.Camera
Terasa hambar perjalanan bila tidak ada hasil dukumentasi perjalanan munkin inilah kata-kata yang tepat itu benda yang satu ini. Pastinya anda sangat menyesal bila ke suatu tempat  yang  telah di favoritkan sebagai destinasi tujuan tapi tidak ada satu pun foto yang ter take bersama tempat yang diinginkan munkin itu hal yang sangat mengcewakan.


0 komentar :

Posting Komentar